Mobile Phones and Unemployment

IELTS Writing Excercise

Some people argue that the government should give every unemployed person a mobile phone and should make sure they have access to the Internet.

They believe this is the best way of using p ublic money to recude the problem of unemployment.

To what extent do you agree or disagree?

The growth of communication technology rises exponentially nowadays. This brought mankind into a new age called the information age. There are no longer boundaries such as time or geographical location for information to flow. Mobile phones and the internet are the key instrument for information today. The flexibility of mobile phones suits life in information era. Not to forget the internet, where the magic of connecting into everything else in the world happens.

People are now moving forward as the access to information gets easier. On the other hand, when people don’t follow the fast-paced era of information, they will be left behind. The same thing applies to unempleyed people. Unemployed people are the ones who really need to be kept informed. I think everyone should agree that the government is responsible to make sure that every citizen especially unemployed people have access to information.

However the question is whether it is appropriate to execute the idea by using public money to provide unemployed people with mobile phones and internet. Public money is best used for programmes with long term vision. It is very inappropriate to use public money for instant and personal favor. We have to consider that mobile phones and internet here can also be used for personal need of the unemployed people.

Public money is hoped to bring a lot of benefit for the public, including the problem of unemployment. In my opinion public money could be used to improve libraries or other public facilities that can be used for unemployed people to help them find jobs or to keep them educated. This will be a better solution for long term plan.

Advertisements

2 Minggu Lagi

yep, aku juga termasuk orang yang deg2an menghadapi umur 20.

kepala dua,,, zzzzzzzzzrrrr

nyiapin apa yah,,

harus nyiapin,,,

aku mo bangun malam,, biasanya jadi bisa evaluasi diri sama Allah

trus bikin tulisan n resolusi,,,

hmmf,,,,,, 20 20202022202002200202222222222 2002020202022

gyaaa

dengkul

obat dengkulassalamualaykum

berhubung akhir-akhir ini diberondong pertanyaan,, fii,, piii,, viii,, veyyy,,al,, “dengkulmu kenapa??””kamu habis tabrakan??””katanya kamu sakit??”
weleh,, pada kangen banget sama aku ya;)

maka saya memutuskan untuk bercerita tentang kejadian dengkul ini.

Minggu malam tanggal 10 Agustus 2008 aku sudah pewe siap mau tidur tiba-tiba ibuku mengingatkan, “garasi belum dikunci vi..”

“duh, dah pewe buk, emoh,,” “iya!” then i dragged myself downstairs. setelah sukses mengunci, pelan pelan aku keluar dari garasi melewati celah sempit antara motor dan mobil.

mungkin aku agak ga sabar pengen balik ke kasur lagi, tiba-tiba aku kesandung pijekan kaki motor Karisma 125D berplat AB 5401 BQ milikku ayah yang dipinjamkan padaku.

yang aku ingat, aku jatuh dengan kaki kiri menegang karena nyangkut pijekan motor sementara badanku sudah jatoh bebas. mungkin paha atasku memutar mengikuti berat badanku sementara paha bawah nyangkut di motor. alhasil, pertamuan paha atas dan paha bawahku, si DENGKUL, keplintir karena dua gaya yang menariknya (sok fisika banget!)

otomatis aku jatuh langsung mengerang kesakitan n nangis kaya anak kecil. lha sakit tenan je. 15 menit kemudian, aku masih berada di lantai megangin dengkulku sambil sesenggukan. ibuku dah turun,, mo ngangkat aku tapi masih sakit makane aku masih mlungker di lantai. baru setelahnya aku ngesot duduk di tangga. itu aja masih sakiiiiiiiiiiiit buanget. dan di tangga pun aku masih diem ga gerak selama 15 menitan.

trus baru dibantu ibuku jalan duduk di kursi depan. weeeeee sakit e puol rasane pengen nangis lagi. trus sama ibu dipijet2, aku nya merem aja antara kadang enak kadang sakit. dan akhirnya aku tidur di kursi. baru pas bapak pulang aku disuruh pindah ke atas. nah si kaki itu belum bisa dibengkok2in dengan enaknya kaya biasa. dia juga belum bisa menumpu maupun ngangkat beban kakiku yang bawah. pas dibantuin bapak n ibuku jalan aje masih sakit. akhirnya pas naik tangga aku ga mau dibantu.

satu persatu anak tangga berusaha aku naikin. perjuangan berat. kalo aku ngeliat ke atas, wuh kok masih banyak ya.. satu aja susyeee.. tapi kalo ngliat ke bawah.. lhaa kok aku dah jauh.. mo turun lagi juga susye. akhirnya kuputuskan untuk naik pelan-pelan ke atas.

dan akhirnya i made it to my sister’s bedroom. my room is further away, and from what i heard my sister is already sleeping in it.

and the next couple of days i spend my time just laying on my bed. makan diambilin. apa2 dilayani:) tapi susahnya kalo mo buang air, hehehe, harus pake toilet bawah nurunin tangga soale toilet di bawah pk wc duduk jadinya ga usah jongkok. ngesot teruuus:D

baru beberapa hari ini aku bisa jalan meski belum normal sepenuhnya. tapi aku belum berani naik motor sendiri, jadinya tetep deh belum ngampus. kemaren registrasi di UNY juga dianterin ibuku. ke kampus UNY dah ky anak pincang yang manja, pakek ditemenin ibuknya.

hehehehehe..

well, everything happens for a reason. pelajaran yang kita petik hari ini yaitu,, opo seh..
yah liat aja gara-gara kesalahan kecil jadi non aktif deh yang lain. tapi kita juga jadi harus bersyukur ketika semua bagian tubuh/organisasi berjalan dengan baik. semuanya punya peran sangat penting. dengkulku pun demikian:)

wassalamualaykum

Blogged with the Flock Browser

smile vey!

some people eventually leave the faith they used to hold on to

or are they just coping up with the situation?

the trend?

well, all i can do,,

i just smile to the world,

that’s trying to change me,,

coz i wont change,,

you have to tell me apart,,

coz i am what i am:)

see me now,,!!

-sambutanku buat menghadapi social life in semester 3-

Blogged with the Flock Browser